Kabupaten Samosir Tiga Kali Berurut Dapat Penghargaan WTP

Pemkab 2BSamosir

DELINEWSTV │Samosir – Pemerintah Kabupaten Samosir Tiga Kali Berturut turut dapat penghargaan pengelolaan keuangan dengan baik atau predikat WTP,  tahun 2017, 2018 dan 2019. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara.

Dalam Pengelolaan Keuangan  Daerah yang diserahkan secara resmi oleh Kepala  Kanwil Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Negara ( DJPBN ) Sumatera Utara oleh Bapak Tiarta Sebayang kepada Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun.

Didampingi Asisten 3 Lemen Manurung,Kaban BPKAD Janri Sitanggang,Inspertur Kabupaten Samosir Gomgom Naibaho,Kadis Kominfo Rohani Bakara dan Kabag PKP Hartopo Manik, dikantor KPPN Balige Kabupaten Toba, Selasa 03/11/2020.

Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi LHP LKPD yang kita terima saat ini dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dan ini menjadi tugas dari setiap ASN di Kabupaten Samosir untuk tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja agar prestasi-prestasi lainnya dapat diperoleh demi Samosir Sejahtera,Sumut bermartabai dan Indonesia Maju.

Kakanwil DJPB propinsi sumut, Drs. Tiarta Sebayang, MM menyampaikan, untuk bisa mendapatkan penghargaan WTP bukan hal yg gampang dan belum semua kabupaten/kota yang memperolehnya. Yang jelas dari sisi pengelolaan keuangan sudah baik dan hal ini akan menjadi pedoman pusat dalam pemberian dana intensif daerah, jelas Tiarta dihadapan Bupati Samosir, Humbang Hasubdutan dan Toba.

Selaku kepala kantor wilayah Tiarta Sebayang mengajak untuk daerah yang sudah mendapatkan piagam WTP dapat mempertahankan dan meningkatkan kwalitas sehingga masyarakat dapat menilai bahwa pemerintah bekerja dan mengelola keuangan dengan baik. Tiarta Sebayang menyampaikan bahwa dari 33 Kabupaten / Kota se Sumatera Utara hingga saat ini masih ada 13 kabupaten lagi yg belum mendapat WTP.