-->

Sporing ke Jateng, Eksekutor Pembobol Toko Miduk Digulung Timsus Polres Taput

Jumat, 21 Agustus 2020, 21:18 WIB
Oleh Bern


DN Taput – Sempat buron ke Jawa Tengah, dan masuk Daftar Pencarian Orang, Ar Rahman Ambarita eksekutor pembobol toko Miduk di Tarutung, Tapanuli Utara berhasil digulung Timsus Polres Taput Daerah Sumatera Utara.

Ar Rahman Ambarita beserta kawanannya melakukan aksinya pada 1 Juli 2019 tahun lalu.

Kapolres Taput, AKBP Jonner Samosir, S.I.K., saat dikonfirmasi Delinews Network membenarkan atas penangkapan tersebut, Sabtu (22/8) pagi.

“Benar, Polres Taput melalui Timsus berhasil meringkus Ar Rahman Ambarita tersangka eksekutor pembobol toko Miduk di Tarutung, Taput. TSk tersebut sempat buron ke Jawa Tengah dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),” kata AKBP Jonner.

Sebelumnya, Leo Marbun dan Derpin Sihombing warga Pangaribuan yang merupakan kawanan Ar Rahman Ambarita telah tertangkap pada tanggal 12 Juni 2020 beberapa bulan lalu.

“Pada tanggal 12 Juni 2020 beberapa bulan yang lalu, Leo Marbun dan Derpin Sihombing yang merupakan kawanan Ar Rahman Ambarita sang eksekutor telah ditangkap, dan dari pengakuan para tersangka yang ditangkap, para kawanan berjumlah 4 orang, dan sang eksekutor kabur ke Jawa Tengah,” sambung Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir,S.I.K.

Setelah melakukan kordinasi dengan Polres Kebumen Jawa Tengah, Timsus Polres Taput berangkat ke Jakarta yang dikomandoi Aipda Mistranius Purba, dan berhasil meringkus TSK sang eksekutor.

“Setelah melakukan kordinasi dengan Polres Kebumen, Timsus Polres Taput yang dipimpin Aipda Mistranius Purba berangkat ke Jakarta, dalam tempo 10 hari, Timsus berhasil meringkus TSK sang eksekutor di Desa Telpok Kecamatan Karang Sambung, RT 3, RW 6 Kota Kebumen Kabupaten Jawa Wilkum Polres Kebumen saat menjenguk anaknya, pada Kamis, 13 Agustus 2020,” Kata AKBP Jonner.

Selanjutnya, Timsus Polres Taput dan DPO Ar Rahman Ambarita alias Leo akan dibawa ke Polres Taput Daerah Sumatera Utara untuk diperiksa lebih lanjut, Sabtu (22/8)

“ Siang ini sekira pukul 13:00 WIB, TSK akan kita bawa ke Polres Taput dari Jateng untuk dilakukan proses pengembangan,” sebut Aipda M.Purba melalui Whatsapp kepada awak kru Delinews Network.

Penulis : Panji HS – Kordinator Delinews Network Tapanuli
Editing : Bernard M
COPYRIGHT@2020 – DELINEWS NETWORK

TerPopuler