Warga Sibolga di Tapteng Positif Covid-19 Meninggal

Konfrensi%2BPers%2BBupati%2BTapteng%2BBakhtiar%2BAhmad%2BSibarani%2Bterkait%2Bmeninggalnya%2BPasien%2BCovid 19
Tapteng, Delinewstv | NT (58) warga Jalan Elang Gang Sepucuk Kec. Sambas Kota Sibolga meninggal dunia, hari Rabu (01/07/2020) di Medan. NT yang tinggal di Lingkungan 4 Huta Dolok Kelurahan Sibulan Nalombak dinyatakan Positif Covid-19 setelah 2 kali sesuai Hasil Swab dari Laboratorium USU Medan.
Sebelumnya, saat dirawat di RS. Metta Medika, Almarhumah saat di Rapid Test hasilnya negatif.
Tetapi setelah dilakukan uji sampel di Laboritorium USU tanggal 25 Juni 2020 dan Tanggal 30 Juni 2020 NT dinyatakan Positif Covid-19 dari Hasil Swab dan telah dikebumikan di Kota Medan sesuai SOP Pasien Covid-19.
Khabar duka cita ini disampaikan langsung Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menggelar Konfrensi Pers di Rumah Dinas Bupati Tapteng, hari Rabu (01/07/2020) pukul 21.30 WIB.
“ Hari ini kami sampaikan berita duka, telah meninggal dunia Saudari Kita NT domisili di Sibuluan Nalambok , sesuai KTP beralamat di Jalan Elang Gang Sepucuk Kec. Sambas Kota Sibolga, “ jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.
“ Pasien sebelumnya di rawat di RSU Metta Medika Sibolga tanggal 24 Juli 2020 dengan keluhan batuk selama 3 hari. Hasil Rapid Testnya negatif, “ kata Bupati Bakhtiar Sibarani.
“ Selanjutnya pasien di rujuk ke RS Multatuli Medan dan dari hasil swab hingga dua kali, Pasien dinyatakan Postiv Covid-19 berdasarkan Uji Laboratorium di USU Medan. Pasien telah dikebumikan dengan prosedur Covid-19, “ jelas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.
Dijelaskan juga, Alhmarhumah NT tidak memiliki perjalan ke luar kota dan bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di rumah Karyawan Labuhan Angin Sibolga.
Saat ini Pihak Gugus Tugas Covid-19 Tapteng usai menerima Surat Resmi dari Kepada Dinas Kesehatan Sumut terkait hasil Swab Positif Almarhumah telah melakukan isolasi terhadap orang-orang yang pernah mengalami kontak langsun dengan NT.
Konfrensi Pers ini juga dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kadi Kesehatan, Direktur RSUD Pandan, Kepala BPPD dan Ketua serta Anggota DPRD Tapteng. (Agus Tanjung )