-->

Kapolres Taput Berikan Piagam Penghargaan Kepada Aipda Manahasa Keberhasilan Pengolahan Pupuk Organik

Jumat, 17 Juli 2020, 09:54 WIB
Oleh Bern

Taput, Delinewstv – Berlangsung pada upacara resmi di hadapan seluruh pejabat utama dan seluruh personel Polres Tapanuli Utara, Aipda Manahasa Sihombing mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolres Tapanuli Utara (Taput).

Piagam penghargaan yang langsung diberikan Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir,S.I.K., dalam keberhasilannya pengolahan kotoran kambing menjadi pupuk organik, tanpa mengabaikan tugas rutinnya sehari-hari sebagai Anggota Polri sebagai penyidik tipikor di Polres Taput, Jumat (17/7/2020). 

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu W Barimbing kepada awak kru Media mengatakan, Manahasa Sihombing dalam pengolahan pupuk organik dari hasil olah kotoran kambing membutuhkan proses yang panjang. Dan keberhasilannya berhasil mengembangkan lahan pertaniannya menjadi salah satu contoh di Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara.

Tidak hanya itu, hasil olah pupuk organik telah lulus dari hasil penelitian ahli pertanian.

Kasubbag Humas Aiptu W Barimbing juga mengatakan, hasil olahan pupuk organik tersebut pun di berikan kepada petani dengan gratis yang bertujuan untuk memacu semangat para petani agar lebih giat meningkatkan pertanian nya terlebih saat ini masyarakat lesu akibat pandemi covid-19. Hal tersebut mendapat dukungan dari kalangan masyarakat.

Selain Aipda Manahasa Sihombing , dua orang masyarakat juga ikut menerima penghargaan dari Kapolres Taput yaitu  Saut Simanjuntak dan Carlos Sihombing. Kedua nya merupakan warga pargompulan Desa Pohan Tonga kecaamatan Siborong-borong Taput. kedua masyarakat tersebut mampu menjaga  kestabilan di Desa tersebut dimana bulan yang lalu terjadi  keresahan warga atas peristiwa yang sempat menghebohkan warga yang di duga mahluk misterius menghisap darah ternak unggas dan babi, dan mampu mengidentifikasi penyebab kematian unggas tersebut dengan setia mengintai makluk yang di curigai jadi pemangsa ternak dimaksud, baik ronda serta memasang kamera CCTV. Dan pada akhir nya dapat tertangkap kamera CCTV bahwa pemangsa ternak tersebut adalah binatang sejenis Benturong. (Panji S)

TerPopuler