Samsul Sianturi Apresiasi Kinerja Polres Taput

Sabtu, 20 Juni 2020, 07:36 WIB
Oleh Bern

Taput, Delinewstv - Langkah Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir dalam menginisiasi program 'Huta Na Gogo' (kampung tangguh) di Muara juga adalah bentuk ketulusan dalam mendukung pariwisata Muara. Makanya, segenap masyarakat harus mendukungnya," kata Samsul Sianturi.
Menurut ketua DPP OKP Ikatan Pemuda Karya itu, bahwa sekecil-kecilnya karya nyata yang mampu dilakukan setiap warga akan sangat membantu percepatan Danau Toba sebagai kawasan strategis pariwisata nasional 20/6.

"Yakinlah, sekecil-kecilnya karya nyata yang kita lakukan akan sangat berperan memajukan pariwisata Danau Toba," kata Samsul.

Menurut Samsul, perhatian besar Presiden Joko Widodo dalam mengangkat kawasan pariwisata Danau Toba harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan dukungan penuh segenap warga melalui karya nyata.

Disebutkan, karya nyata dengan ketulusan telah diawalinya saat mendirikan Hotel Sentosa di 2005 lalu. Demikian halnya, kawasan wisata Pantai Libra SS yang dibangunnya pada 2018 juga merupakan wujud kerja keras dengan ketulusan demi memajukan wisata Muara.

Tak hanya itu, dirinya mengaku kerap menyampaikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, penuh ramah, menerapkan etika berbicara, dan menjaga kelestarian budaya sebagai modal besar dalam mewujudkan Danau Toba Muara sebagai destinasi wisata dunia.

Kepala kepolisian Resor Tapanuli Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Jonner MH Samosir membuat konsep kampung tangguh atau Hutanagogo untuk ketahanan pangan di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. Program pencanangan itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Kepolisian Resor Tapanuli Utara.

Konsep membangun Hutanagogo diyakini pria berkulit sawo matang itu sebagai formula dasar menduniakan potensi tertidur wisata Muara yang saat ini sedang galak-galaknya dibenahi oleh pemerintah pusat. Seperti pembenahan infrastuktur pantai wisata Danau Toba oleh Presiden Joko Widodo sejak periode pertama.

(Panji)

TerPopuler