-->

Oknum Mahasiswa Sibolga Cabuli Remaja Putri 13 Tahun

Rabu, 03 Juni 2020, 23:32 WIB
Oleh Agus Salim
CDH alias C, Oknum Mahasiswa PTS Sibolga tersangka pencabulan anak di bawah umur
Sibolga, Delinewstv -  CDH (19) Oknum Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kota Sibolga, Prov. Sumut di tangkap Sat Reskrim Polres Sibolga hari Sabtu (30/5/2020). Pasalnya, pemuda ini di duga telah mencabuli remaja putri yang masih berusia 13 tahun.

Kasus pencabulan ini berawal dari laporan RSB (34) WARGA Kelurahan Aek Muara Pinang ( Alamat lengkap disamarkan,red) Kota Sibolga ke Polres Sibolga .

RSB  kepada Polisi melaporkan putrinya sebut saja “ Bunga “ yang masih berusia 13 tahun tidak pulang sejak hari Jumat (29/5/2020) pukul 23.35 WIB.

Menurut pengakuannya, Bunga akhirnya ditemukan sedang duduk di salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Aek Parombunan hari Sabtu (30/5/2020) pukul 19.00 WIB.

“ Dari Facebook salah seorang teman Bunga, orang tuanya mengetahui keberadaan korban di Kelurahan Aek Parombunan. Setelah di cari akhirnya Bunga ditemukan di lokasi tersebut,” jelas Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin dari relese press tertulis hari Rabu (3/6/2020).

Kepada orang tuanya, Bunga mengaku telah di “garap” (ditiduri,red) oleh CDH di kamar kostnya. Mendengar pengakuan putrinya, RSB meminta Bunga menunjukkan pria dan lokasi kostnya.

Tetapi saat Orangtua korban menemui CDH di Kostnya yang berada di Jalan SM. Raja Kota Sibolga, Oknum Mahasiswa ini menyangkal telah meniduri Bunga.

Tak terima, Orang tua Korban melaporkan hal ini kepihak polisi. Berdasarkan laporan ini, Sat Reskrim Polres Sibolga mengamankan CDH hari Sabtu (30/5/2020) pukul 22.00 WIB.


Terungkap juga, Bunga sebelum di garap telah pernah di cabuli di lokasi berbeda.

“ Hasil pemeriksaan petugas, diketahui Korban juga pernah di cabuli tersangka di lokasi kosnya saat masih di Rawang 2 Kelurahan Aek Muara Pinang sebanyak 1 kali, tetapi tidak melakukan hubungan suami istri. Sementara ditempat kosnya yang baru di Kelurahan Aek Parombunan tersangka mengaku telah menggauli korban sebanyak 3 kali, “ ungkap Iptu Ramadhan Sormin.

Diketahui , Tersangka dan Korban telah menjalin hubungan asmara sejak Bulai Mei.

Atas perbuataanya, tersangka di tahan di RTP Polres Sibolga dan diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 76E Jo pasal 82 ayat (1) atau pasal 76D Jo pasal 81 ayat (2) Undang undang RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang undang RI no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun dan denda paling banyak 5 Milliar. (Agus Tanjung)

TerPopuler