Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor di “ Hadiahi “ Timah Panas

Senin, 15 Juni 2020, 00:42 WIB
Oleh Agus Salim
SIBOLGA, Delinewstv  - Personil Sat Reskrim Polres Sibolga terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur saat mengamankan pelaku Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor). RZ (31) warga Riau dan beralamat di Jalan Mahoni Kota Sibolga, di hadiahi timah panas, hari Sabtu (13/06/2020) karena melawan petugas di Gang Sihopo-hopo Sibolga.

Penangkapan tersangka Curanmor ini ,berawal dari laporan Erpina Tanjung (36) warga Jalan Cenderawasi Kota SiBOLGA, hari Jumat (05/06/2020) lalu.

Korban mengaku kelhilangan Sepeda Motor (Septor) Honda Beat BB 4689 saat di terparkir di dalam rumahnya. Malangnya, saat itu kunci kontak masih melekat di septor tersebut.

Berdasarkan Laporan ini, Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP D. Harahap, SH memerintahkan Osnal melakukan penyelidikan.

Hasilnya, RZ yang beralamat di Jalan Dusei Merbau Kampar, Prov. Riau dan tinggal di Jalan Mahoni Kel. Pancuran Dewa di duga kuat sebagai pelakunya.

Saat petugas hendak menyergap pelaku di sebuah tempat bilyard di Gang Sihopo-hopo Kel. Aek Manis Kota Sibolga, pelaku mengadakan perlawanan.

Khawatir dengan keselamatan petugas dan warga, personil Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga mengambil tindakan tegas dan terukur sehingga berhasil melumpuhkan pelaku.

“ Saat diamankan, pelaku mengadakan perlawanan walau sudah diberikan peringatan, sehingga diambi tindakan tegas dan terukur,” jelas Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, hari Senin (15/06/2020).

Usai di berikan pengobatan, kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya dan menunjukkan dimana septor milik korban di simpan.

“ Pelaku memasuki pekarangan rumah korban dan mendorong septor tersebut dan mengaku kunci septor masih tergantung di kenderaan tersebut, “ lanjut Iptu R. Sormin

Petugas berhasil menemukan septor korban di Pondok Batu tetapi nopol septor sudah di buka.

Pelaku juga mengaku niatnya untuk menjual septor hasil curiannya.

Saat ini Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3E dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (Agus Tanjung)

TerPopuler