-->

Dua Unit Rumah ludes Dilahap Si Jago Merah, Bupati Taput Upa Upa Korban

Rabu, 03 Juni 2020, 21:37 WIB
Oleh Bern
Dua Unit Rumah ludes Dilahap Si Jago Merah, Bupati Taput Upa Upa Korban
Bupati Taput, Nikson Nababan mengupa-upa korban kebakaran dan sekaligus memberikan bantuan (4/6/2020)
Tarutung, Delinewstv – Peristiwa kelalaian orang tua dalam menjaga anaknya, sehingga menghanguskan 2 unit rumah di Tarutung yang telah diberitakan sebelumnya, mengguncang psikologi korban, Masniari Sinamora ( 55 ) warga Dusun Mahassan Desa Sitolu Bahal Kec. Purbatua Kab. Tapanuli Utara dan Tokke Simbolon ( 31) warga yang sama.

Mendengar peristiwa tersebut, Bupati Taput, Nikson Nababan usai penyerahan BLT di Kelurahan Pahae Jae, langsung meninjau lokasi kebakaran dan sekaligus memberikan bantuan dan mengupa upa (memberikan semangat) kepada keluarga korban.

Bantuan tersebut berupa sembako yang diberikan kepada keluarga Simbolon dan Sitompul yang mana rumah tersebut telah rata dengan tanah, dan nantinya Pemkab Taput juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai yang akan dikirimkan ke rekening korban.

“Mendengar peristiwa tersebut, usai penyerahan BLT di Kelurahan Pahae Jae, Saya langsung meninjau lokasi kebakaran dan memberikan upa upa (semangat) sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang akan dikirimkan melalui rekening para korban,” kata Bupati Taput Nikson Nababan kepada wartawan, Kamis (4/6/2020)

TS merupakan menantu kandung dari MS , tinggal bergandengan rumah / rapat , dan kedua rumah korban merupakan semi permanen.

Saat kejadian , anak dari TS yaitu Aisyah ( 4) asyik main-main di dalam kamar rumah, sedangkan ibu nya Sridiana Sitompul  sedang mencuci kain di kamar nandi. Saat ibu nya mencuci kain, Aisya membakar-bakar di dalam kamar dengan menggunakan mancis.

Di duga mancis menyambar kain  yang ada di kamar, api pun membesar. Namun saat api mulai besar, sang anak keluar dari kamar dan melaporkan kepada ibu nya di kamar mandi. Ibu nya langsung lari dari kamar mandi membawa air, namun api sudah semakin membesar.

Lalu ibu nya keluar dari rumah membawa anak nya keluar sambil menjerit minta tolong, saat ibu nya minta tolong ke sesama warga, warga pun berdatangan namun tidak adalagi yang mampu di perbuat.

Sekitar 45 menit kemudian, mobil damkar pun tiba dan api pun baru bisa di padamkan dan kedua rumah pun sudah sempat rata dengan tanah.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir 100 juta.

Saat ini pihak Polsek Pahae Jae sudah mengamankan TKP dan memeriksa saksi-saksi atas petistiwa tersebut.

(Panji HS)

TerPopuler