Puluhan Wartawan Kuasai Simpang Empat Tarutung Perangi Corona

Sabtu, 02 Mei 2020, 00:34 WIB
Oleh Bern
Tampak Wartawan di Tapanuli Utara bagikan masker pada pengguna jalan di simpang empat Kota Tarutung (2/5)

Tarutung, Delinewstv - Peduli dan ikut memerangi penyebaran virus corona, puluhan wartawan di Kabupaten Tapanuli Utara menguasai Jalan di simpang empat kota Tarutung dengan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan menghimbau masyarakat memakai masker guna pencegahan penyebaran virus corona.

Gelar kepedulian tersebut langsung dipimpin ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tapanuli Utara, Posma Simorangkir pada Sabtu (2/5).

Salah satu wartawan mengatakan kiranya dapat menjadi penggerak dalam mengedukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita ikuti anjuran pemerintah tentang protokol penanganan pandemi Covid-19 yaitu untuk tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah. Jika harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian.

Dalam kesempatan ini, Posma mengajak semua pihak bersatu, bersinergi, dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga penanggulangannya akan semakin efektif dalam meminimalisir korban maupun dampaknya di berbagai bidang kehidupan.

Dengan semangat dan kerjasama kita semua, kita akan mampu melewati pandemi ini. Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi sesama untuk Taput Berjaya.

Dalam kesempatan ini  wartawan Kabupaten Tapanuli Utara melakukan aksi nyata mencegah penyebaran Covid-19 melalui pemberian ratusan masker buat masyarakat bersama sama membantu pemerintah  daerah dalam pencegahan penyebaran Covid -19 dan turut bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19Kabupaten Tapanuli Utara.

(Panji HS)

TerPopuler