-->

Warga Pondok Batu Ditangkap Sembunyikan Sabu di Lipatan Uang

Kamis, 14 Mei 2020, 16:50 WIB
Oleh Agus Salim
IL alias U diamankan Sat Narkoba Polres Tapteng
Tapteng, Delinewstv - Niat IL alias U untuk berlebaran yang semakin dekat ini gagal usai petugas menangkapnya saat menggenggam uang Rp. 2.000, hari Rabu (13/5/2020) pukul 17.30 WIB. Pasalnya di lipatan uang tersebut ditemukan satu bungkus narkotika jenis sabu.

Penangkapan Pria berusia 34 tahun warga Jalan Gatot Subroto Pondok Batu Kec. Sarudik Kab. Tapanuli Tengah  ini, terjadi di Jalan Mojopahit Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga, tepatnya di sebuah Bengkel Tempel Ban.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas Iptu J.S. Sinurat, SH membenarkan penangkapan IL alias U ini.

“ Informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba di Bengkel Tempel Ban. Saat ditindaklanjuti, seorang pria sesuai ciri-ciri yang diinformasikan terlihat petugas di lokasi tersebut,” jelas Iptu J.S. Sinurat,SH hari Kamis (14/5/2020).

“ Saat diamankan petugas menemukan sabu 0,80 gram dalam lipatan uang Rp. 2000 yang masih berada dalam gemgaman pelaku,” lanjut Iptu J.S. Sinurat, SH.

Pelaku kepada petugas mengakui bahwa dirinya sedang menunggu pembeli sabu di lokasi tersebut.

Alhasil pelaku IL alias U di giring ke Mako Polres Tapteng dan terancam pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) dari Undang Undang R.I Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika.

Ancaman hukumannya minimal kurungan penjara 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (Agus Tanjung)



TerPopuler