Pembacok Abang Kandung di Sibolga Menyerahkan Diri

Jumat, 15 Mei 2020, 09:47 WIB
Oleh Agus Salim
Pelaku pembacokan abang kandung di Sibolga menyerahkan diri ke Polsek Sambas
Sibolga,Delinewstv - RSN alias R (35) warga Jalan Mojopahit No. 134 Pancuran Bambu Kota Sibolga pelaku pembacokan M. Syahril Nasution di depan Alfamidi Sibolga beberapa waktu yang lalu menyerahkan diri ke polisi hari Kamis (14/5/2020) pukul 21.00 WIB.

Dari keterangan tersangka RSN yang tega membacok korban M. Syahril yang tak lain merupakan abang kandungnya bermula dari ketersinggungan saat korban mengungkit hutangnya.

Dijelaskan, hari Senin (11/5/2020) pukul 18.00 WIB  tersangka di datangi korban di sebuah warung makan hendak meminjam motornya tetapi di tolak.

Tersinggung dengan penolakan tersangka yang juga adik kandungnya, korban mengeluarkan kalimat dengan nada mengancam. Selain itu korban juga mengungkit masalah hutang tersangka.

Tersangka selanjutnya pulang ke rumahnya di Sarudik dang mengambil sebilang parang stainless (Samurai,red) dan berniat menemui korban.

Tetapi korban tidak berada di rumahnya dan tersangka menghubungi korban dengan mempergunakan handphone miliki istri korban.

" Aku mau jumpa sama abang,mau ngomong baik-baik  Bang,  Aku disimpang PHR Sambas" jelas Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menirukan pengakuan tersangka kepada penyidik.

Tetapi korban menjawab telephone adiknya dan menantang tersangka.
"Sudah hebat kau nelpon nelpon  aku ya,kau dimana biar kujumpai" jawab Korban.

Selanjutnya, keduanya bertemu di depan PHR Sambas pukul 21.30 WIB.

Pengakuan tersangka saat dirinya bertemu dengan korban hendak membicarakan masalah hutang, korban mendorong kepala tersangka dengan menggunakan double stik.

Tak terima, tersangka langsung mengambil parang stainles yang sebelumnya sudah digantunnya di sepeda motor.

Tersangka mengejar korban dan terjadilah perkelahian tersebut.

Akibat sabetan parang tersangka, korban jatuh tersungkur di depan Alfamidi Sibolga.

Melihat korban tak berdaya tersangka melarikan diri.

Istri korban Sri Wati (39) mengetahui suaminya di aniaya oleh adik ipar tak terima dan melapor ke pihak ke Polsek Sibolga Sambas.

Setelah beberapa hari usai pembacokan, tersangka emnyerahkan diri ke Polsek Sambas.
Atas perbuataanya menganiaya abang kandungnya, tersangka diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan yang direncanakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 353 ayat (1) Subs 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun.

Sebelumnya diberitakan, Viral adanya seorang pria luka parah di duga korban pembacokan  di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Sibolga, hari Senin (11/5/2020).

Hal ini diketahui dari Unggahan salah seorang netizen di media sosial.

Netizen dengan akun Ruslan Divandra Organizer Part II mengungah sebuah foto dan dilengkapi dengan vidio terkait kejadian tersebut.

 “Terjadi pembacokan di depan Alfamidi simpang jln elang,” tulis @Ruslan Divandra Organizer Part II di akun FB miliknya sekitar 55 menit yang lalu. (Agus Tanjung)


TerPopuler