Napi Asimilasi Corona Kembali Berulah, Jambret HP di Sibolga

Minggu, 10 Mei 2020, 08:58 WIB
Oleh Agus Salim
Sibolga, Delinewstv -  ZS alias L (24) Eks Napi Lapas Sibolga yang bebas Program Asimilasi Corona kembali berulah melakukan penjambretan. Alhasil eks napi ini ditangkap Sat Reskrim Polres Sibolga, hari Selasa (5/5/2020) pukul 22.30 WIB.

Eks Napi Lapas Sibolga ini ditangkap dari dalam sebuah rumahnya yang berada di Jalan Kol. Eben Ezer Sigalingging No. 42 Sibolga.

ZS alias L eks Napi Lapas Sibolga ini diketahui baru saja bebas bersyarat Bulan Maret lalu diketahui merupakan berdomisili di Jalan Cornel Simanjuntak Kel. Huta Tongga-tonga Sibolga dan Desa Sitonong Kec. Pinangsori Kab. Tapanuli Tengah.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin memebenarkan penangkapan Eks Napi Lapas Sibolga yang terlibat dalam kasus pencurian di Kota Sibolga.

“ ZS alias L merupakan pelaku perampasan satu buah handpone milik Analisa Waruhu yang terjadi di Jalan R. Junjungan Lubis hari Minggu (3/5/2020) lalu. Korban saat itu sedang mengemudikan sepeda motor dan dipepet pelaku bersama rekannya yang juga menggunakan sepeda motor,” jelas Iptu Ramadhan Sormin, hari Sabtu (10/5/2020).
“ Pelaku merupakan Eks Napi Lapas Sibolga yang bebas bersyarat Program Asimilasi karena pandemi Corona. Catatan kepolisian, Pelaku sudah tiga kali dihukum dalam kasus pencurian dan penggelapan,” lanjut Sormin.

Ironisnya, hingga Eks Napi Lapas Sibolga Program Asimilasi ini ditangkap, handphone hasil kejahatan yang dijualnya kepada seseorang tak kunjung di bayar.

Polisi menjerat pelaku dengan dugaan melanggar Pasal 363 ayat (1) ke 4e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (Agus Tanjung)

TerPopuler