-->

Anggota Dewan Tersandung Kasus Penggelapan Mobil

Selasa, 05 Mei 2020, 09:47 WIB
Oleh Bern
Tersangka (kanan,mengenakan baju tahanan)

Sibolga, Delinewstv - Sat Reskrim Polres Sibolga menangkap SF alias S (40) mengaku Oknum Anggota DPRD di Kabupaten Langkat. Pria mengaku wakil rakyat ini beralamat di Pangkap Pasar Dusun IX Kel. Pantai Gading Kab. Langkat dan Jalan A. Sani Medan Marelan, Medan.

Penangkapan SF alias S hari Minggu (26/4/2020) lalu, terkait kasus pengembangan penggelapan mobil milik seorang Warga Sumatera Barat di tahun 2017 yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Sibolga.

“ Pengembangan kasus penggelapan mobil dengan modus rental milik seorang Warga Sumatera Barat di tahun 2017 yang terjadi di Jalan Eben Ezer, No. 5A Aek Parombunan Kota Sibolga,” Jelas Kapolres Sibolga AKBP Triayadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin, hari Senin (4/5/2020).

Pelaku berperan sebagai turut serta menyembunyikan mobil hasil penggelapan.

Untuk diketahui sebelumnya, Polres Sibolga menerima laporan dari Wandri Meyrikson Tambunan (28) warga Jalan Rambutan No 14 Kelurahan Kuranji Padang Prov. Sumatera Barat.

Kepada Petugas, Wandri mengaku hari Sabtu (15/7/2017) lalu telah merentalkan mobil miliknya Toyota Grand New Avanza No Pol BA 1473 OA nomor rangka MHKM5EA3JFJO14813 kepada MT untuk dirental selama 5 (lima) hari.

Karena tak kunjung kembali dan perental tak bisa di hubungi Korban melaporkan hal ini kepada Polres Sibolga. Atas kejadian ini korban menderta kerugian Rp. 150 juta.

Di kasus ini Polres Sibolga sudah menahan tiga orang tersangka termasuk oknum Anggota DPRD Kabupaten Langkat.

SF alias S yang merupakan oknum Wakil Rakyat di jerat dengan Pasal 372 Subs pasal  480 ke 1e KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun .

 (Agus Tanjung)

TerPopuler