Terkait Isu Positif Corona Warga Desa Simanungkalit Perketat Pos Penjagaan

Selasa, 14 April 2020, 22:49 WIB
Oleh moltoday.com
Portal di Desa Sipaholon terpasang setelah adanya salah satu warga positif virus corona (14/4)
Tarutung, Delinewstv - Warga Desa Simanungkalit Kecamatan Sipoholon Kab Tapanuli Utara tingkatkan penjagaan,  terkait adanya isu yang beredar di warga net bahwa ada seorang yang sedang terkapar kena virus cofid -19 di Kelurahan Situmeang habinsaran yang berdekatan langsung dengan Desa Simanungkalit. Rabu (14/4).

Kelompok warga di pemerintahan Desa Simanungkalit berada pada 5 Desa ini  berada pada satu hamparan tetapi berpencar dengan  adanya pintu masuk menyulitkan melakukan pemantauan kepada warga luar.

Menyikapi hal tersebut, ketua BPD Rahman Simanungkalit  setelah diajak media untuk berdiskusi, diskusi membahas penjagaan di pintu keluar masuk dusun, Rapma Simanungkalit ketua BPD mengatakan Kelurahan Situmeang Habinsaran  berdekatan langsung dengan Desa Simanungkalit maka dengan ini kita harus bekerjasama agar kedepan penjagaan makin diperketat, Diminta agar kerjasama dari 5 desa jangan hanya ada 3 desa al Desa situmeang dan Rura julu toruan dan Desa Simanungkalit,  Rapma Simanungkalit harapkan atau menghimbau agar jalin kerjasama di 5 Desa, Karena akses masuk di 5 desa adalah Desa simanungkalit.

Posisi peserta dengan jaga jarak selama diskusi berlangsung menyepakati mengintensifkan penjagaan di beberapa pintu keluar masuk di 3 Desa sebagai memperkuat posko utama, dan kedepan ronda malam akan kita bentuk sekitar jam 8 tengah malam tambahnya.

PLT Kepala Desa Jonri E Sihotang dihubungi via WA searah keinginan masyarakat berjanji akan secepatnya  pembagian masker kepada warga.

“Kita lagi sedang membuat pengadaan, mudah-mudahan secepatnya selesai dan segera didistribusikan kembali kepada warga”kata plt Kepala Desa Jonri E Sihotang.

Sementara,Ketua BPD Rapma Simanungkalit menyampaikan berbagai masukan sebagai menampung aspirasi warga terkait situasi yang berkembang issu Pandemi Cobid-19 di Fb bahwasanya ada terjangkit virus covid -19 di Kelurahan Situmeang habinsaran.

Posko utama yang didirikan pada wilayah 3 Desa untuk dimaksimalkan dan petugas melakukan kordinasi dengan BPD ditiap dusun atau yang terkait dengan pemerintahan desa.

Terkait penjagaan pada pos yang ada itu sifatnya partisipasi warga sendiri.Terimakasih kepada warga, mari kita sama-sama berpartisipasi  mencegah penyebaran virus corona di desa kita”,

Dan satu hal penting, bila waktunya dana desa harus digunakan BPD melalui, kepada plt kepala desa untuk memanfaatkan para pengusaha yang ada di Desa bila dimungkinkan.

Reporter : Panji HS

TerPopuler