-->

Siswa Mengeluh Tugas dari Sekolah tak Kunjung Dikerjakan

Minggu, 19 April 2020, 08:50 WIB
Oleh moltoday.com

 
            Illustrasi
Tarutung, Delinewstv – Orang tua dan siswa mengeluh soalnya tugas yang diberikan dari sekolah tidak bisa dikerjakan  sampai sekarang karena berbagai faktor situasi fasilitas yang tak memadai pasca dampak wabah virus corona di Tapanuli Utara.  

Kepada awak media salah satu orang tua siswa mengatakan, “tugas yang diberikan dari sekolah harus menggunakan HP Android, warnet juga tutup, apa yang mau dibuat untuk mengerjakan tugasnya,” kata nya yang enggan diberikan namanya, Minggu (19/4).

Terpisah, siswa salah seorang SMU negeri di Tapanuli Utara membenarkan, “ Kami memang mengerjakan LKS, sering kami dirumah bertengkar entah mau kemana mau bikin tugas soalnya hp android tak punya, warnet tutup, mau dipinjamkan hp kepada orang tua mereka mengatakan tak ada paket, yang utama yang dipikirkan bertahan hidup bukan mau beli paket itu katanya kepada kami, “ ucapnya dengan kesal.

Kepala Sekolah SMK Pancurnapitu Kecamatan Siatas Barita Kab.Tapanuli Utara, J Lumbatoruan saat dikomfirmasi kru Delinewstv menyebutkan, adanya anggaran Dana BOS yang diperuntukkan untuk pengadaan Android, tetapi dananya belum cair.

“ Ada sumbangan dari Dana BOS yang diperuntukkan untuk pengadaan HP Android, namanya BOS Kinerja dan BOS Affirmasi yang sama dengan SMKN 2 dan SMAN 3 Tarutung, tetapi hingga saat ini dana tersebut belum cair, masih beku di Bank dan masih menunggu instruksi dari Provinsi Sumut, “ ucap J.Lumbantoruan melalui pesan Whatsapp kepada kru Delinewstv.

Reporter : Panji HS

TerPopuler