-->

Masuki Dapur ASN Tanpa Izin, Warga Sibolga Ini Lebaran di Penjara

Jumat, 24 April 2020, 06:24 WIB
Oleh Bern
Tersangka IF mengenakan kaos merah

Sibolga, Delinewstv
- IFS alias I (24) warga Jalan Perintis Kemrdekaan Pasar Baru Kota Sibolga dipastikan tidak bisa merayakan Lebaran. Pasalnya, pria ini di duga sebagai pelaku pencurian di rumah salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Berawal dari laporan Irmayani Dalimunteh seorang ASN warga Jalan SM. Raja Kelurahan Aek Manin hari Minggu (9/2/2020) pukul 14.30 WIB di Polsek Sibolga Selatan.

Kepada petugas, Irma mengaku bahwa satu unit handphone miliknya dan dompet berisakan uang tunai Rp. 1.180.000 hilang di atas menja dapur rumahnya.

Saat itu, barang-barang tersebut diletakannya karena hendak menunaikan Sholat Zhuhur.

Berdasarkan laporan tersebut Polsek Sibolga Selatan melakukan penyelidikan dan pendalaman . Selanjutnya melimpahkan berkasnya ke Polres Sibolga.

Sat Reskrim Polres Sibolga mulai melakukann penyelidikan dan membuahkan hasil.

Pelakunya IFS alias I berhasil ditangkap hari Kamis (16/4/2020) di salah satu rumah warga.

“ Tersangka berinisial IFS alias I. Tersangka mengakui masuk ke dapur dan mengambil barang-barang milik korban karena melihat pintu dapur terbuka. Uang yang ada di dompet telah dihabiskan tersangka sementara handphone di gunakan sendiri dan sudah di sita, “ jelas Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin, hari Jumat (24/4/2020).

Saat ini tersangka IFS alias ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dlm pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan.

(Agus Tanjung/Rel Humas Polres Sibolga)

TerPopuler