Lawan Pandemi Covid-19, DPRD Taput Gelar Monitoring

Rabu, 01 April 2020, 23:38 WIB
Oleh moltoday.com
Foto : DPRD Taput gelar monitoring pandemi corona di Kantor Camat Sipaholon Taput (2/2) - Panji HS
Taput, Delinewstv – Lawan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Tapanuli Utara, 6 dari 35 anggota DPRD Taput gelar monitoring dalam pencegahan pandemi yang mematikan tersebut melalui kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Pagaran dan Kecamatan Parmonangan bersama Muspika Kecamatan Sipaholon di kantor Camat Sipaholon, Kamis (2/2).

Dalam kunkernya, para wakil Rakyat melaksanakan tanya jawab dengan pihak muspika Kecamatan dan masyarakat, hal ini menginditifikasikan tingkat kepedulian terhadap wabah virus corona yang sedang dikhwatirkan masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (dapil) nya.

Tota Situmeang sebagai ketua monitoring penanganan covid-19 di dapil 2 dari DPRD yang meliputi 3 kecamatan tersebut, Ombun Simanjuntak Sekertaris Lamhot Sipahutar Bendahara beserta anggota Herman Manalu, Bonper Sianturi, Jesayas Manalu.

Tota Situmeang mengatakan karena menyangkut kehidupan masyarakat atau nyawa kami sebagai team dari dapil 2 mengatakan akan tetap mementingkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, untuk itu DPRD mengawasi pelaksanaan kegiatan dan menampung aspirasi masyarakat.

Tota mengatakan walaupun tidak ada himbauan pemerintah untuk menutup tempat usaha tapi kalau aku sebagai pribadi sudah menutup tempat usaha saya, saya bukan intervensi tetapi menerangkan kiranya agar masyarakat yang ada di Kecamatan Sipoholon tetap tunduk pada aturan yang berlaku.

Tota tambahkan agar diperlukanya kerja keras bagi seluruh elemen masyarakat tidak hanya pemerintah pusat dan daerah kiranya kita harus bersatu bersama - sama untuk berjuang melawan Covid -19, karena paramedis adalah benteng terakhir dan dibarengi dengan doa, Kita juga tau karena keterbatasan infrastruktur Pemerintah, seandainya ada Gor di 3 yang meliputi kecamatan Sipoholon Kecamatan Pagaran dan Kecamatan Parmonangan kita akan adakan rembuk kiranya agar dapat disatukan untuk mendiskusikan ini.

Semua diawali dari niat baik kiranya kita harus bijak menyikapinya harapan saya sebagai masyarakat putra sipoholon kiranya ini bukan neraka bukan bumerang yg luar biasa tentang penyebaran virus covid -19 ini, agar kita untuk benar benar bijaksana, kita harus tenang menyikapi ujar Tota mengakhirinya'


(Panji HS)

TerPopuler