-->

Komplotan Spesialis Pencurian HP Diringkus Polres Sibolga

Kamis, 09 April 2020, 11:21 WIB
Oleh moltoday.com
Komplotan MMH Cs
  
Sibolga, Delinewstv -- Aksi Komplotan MMH Spesialis pencurian Handphone berakhir ditangan Sat Reskrim Polres Sibolga setelah beraksi  menggasak handphone milik Warga Kota Medan, hari Rabu (1/4/2020) pukul 21.30 WIB lalu.

Korbannya  R. Sihombing warga Jl. HM Jhoni Blok H No 10 Kelurahan Binjai Medan Denai Medan.

Informasi dari Polres Sibolga menyebutkan, kejadian ini berawal saat Korban memarkirkan sepeda motornya hari Rabu (1/4/2020) pukul 21.30 WIB.

Saat itu, korban hendak membeli bandrek di Jalan Kapten Tandean Kelurahan Kota Baringin Sibolga.

“ Korban lupa mengamankan HP miliknya di dashbord sepeda motornya,” jelas Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin di relese press tertulis hari Kamis (9/4/2020).

Selesai minum bandrek , korban terkejut karena HP miliknya seharga Rp. 4,5 juta  di dalam dashbord septornya raib. Saat ditanyakan kepada petugas parkir tidak mengetahui, alhasil korban melapor ke Polres Sibolga.

Berdasarkan laporan ini, Sat Reskrim Polres Sibolga melakukan penyelidikan.

Hasilnya, MMH alias (S) warga Dusun Hutagodang Kel Sibuluan Pandan, Kabupaten Tapteng, AAH alias A (21) warga Dusun Hutagodang ,Pandan dan PUH warga Jalan Santeong Kota Sibolga di amankan hari Senin (6/4/2020).

“ Pelaku yang melakukan pencurian HP berisial MMH sementara 2 (dua) rekannya ikut membantu,” jelas Iptu Ramadhan Sormin.

Dari pengakuan tersangka MMH , dirinya sudah berulangkali beraksi mencuri hanphone baik di Kota Sibolga maupun Kabupaten Tapteng.

Catatan kepolisian pun mengungkap, tersangka MMH pernah terlibat pidana pencabulan dan dihukum 3 tahun 3 bulan.

Ironisinya, usai menjual barang curiannya, ke tiga pelaku pencurian ini malah menggunakannya untuk pesta sabu di Sibolga Julu

Ke tiganya saat ini  ditahan di RTP Polres Sibolga .

MMH Als S diduga melanggar pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke 4 KUHPidana,tsk AAH Als A diduga melanggar pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 4 Yo 55,56 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun sedangkan tsk PUH diduga telah melakukan tindak pidana pertolongan kejahatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun.

Reporter : Agus Tanjung

TerPopuler