DPRD Humbahas Gelar Rapat Pencegahan Corona Bersama Tim Gugus Tugas

Senin, 06 April 2020, 23:48 WIB
Oleh moltoday.com
Foto : DPRD Humbahas gelar rapat pencegahan corona bersama Tim Gugus Tugas (6/4) - Bernardus Nababan
Humbahas, Delinewstv -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan menggelar Rapat Kerja bersama tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalìan dan Penanganan Corona Virus Disease Covid-19, Senin (6/4) di Kantor DPRD Tano Tubu Doloksanggul.

Sebelum rapat digelar, di ruang rapat sekwan secara tertutup telah dilakukan pembahasan mengenai pembentukan posko baru di perbatasan Parlilitan Humbahas dengan Pakpak Barat (Tapteng) serta Pembahasan mengenai pasien Br.Purba dalam status PDP. "Sedangkan untuk Rapit Test Humbahas telah memiliki 100 buah,  Thermo Gun 20 buah . Ujar Robertho Manullang .

Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol.SH sendiri juga menyampaikan kepada wartawan bahwa kegiatan tersebut hanya mempertajam gerakan tim Gugus Tugas dalam  menyikapi pandemi corona di Humbahas, dalam menyentuh dan membantu penanggulangan covid-19 yang selama ini telah melanda dunia/ negara,  Hanya itu, tidak lebih dari itu , aedangkan untuk  membahas anggaran, Tidak Ada."Tetapi bagaimana Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, dapat memberikan sentuhan yang lebih mendalam kepada masyarakat, dalam  menanggulangi Corona."Tandas Ramses.

Hadir dalam rapat Ketua DPRD, Ramses Lumban Gaol.SH, wakil ketua II DPRD Labuan Sihombing utusan Fraksi anggota DPRD, Sekdakab Drs. Tonny Sihombing.M.Si, Assisten I, Makden Sihombing,  bersama Tim Gugus dari Dinas Kesehatan, BPBD dan lainya.

Sekda Humbahas Drs. Tonný Sihombing.M.Ip, dikonfirmasi wartawan usai rapat mengatakan upaya pencegahan dilakukan melalui penyediaan sarana seperti penyemprotann disinfektan penyediaan cuci tangan serta pemberian wedang jahe.“Kita sudah melakukan pencegahan pembagian masker pada warga, menanggulangi pencegahan, soal dana sudah disiapkan 4 M (Empat)  dari satuan Operasi Perangkat Daeŕah”.

Rapat dilanjutkan di posko induk pelayanan covid 19 Jln Merdeka komplek perkantoran Satpol PP. Disana DPRD memberi masukan bagaimana masalah ini terselesaikan. Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Makden Sihombing .MSi menyampaikan, musibah ini harus kita tangani secara serius dan bahu membahu dalam menyikapi civid-19 telah menguasai dunia . “Pemkab Humbahas lebih memberikan penanganan penanggulangan sekaligus mengedukasi masyarakat lebih percaya diri dan tidak cepat panik. Masyarakat juga harus turut membantu dalam melakukan peraturan pemerintah . Tutur Ass.I .

Sementara Kadis Kominfo Humbahas dalam ulasannya mengakui dalam pemberian informasi selalu teelambat dan perlu memerlukan koordinasi pada gugus tugas. Informasi harus disaring dulu tidak dapat begitu cepat di sebar luaskan ke masyarakat .“ Saya selaku masyarakat dan selaku Kepala Dinas Kominfo mempunyai keterbatasan didalam menyikapi corona ini , karena saya kurang paham dan lagi itu bukan bidang saya , khususnya didalam bidang kesehatan."Sekali  lagi saya sampaikan, selaku manusia kita memiliki keterbatasan terkadang tak dapat memberikan informasi dengan cepat pada rekan pers. Untuk itu mohon di maklumi jika ada kesalahan dalam penyampaian,” tukas Hotman.


Reporter : Bernardus N

TerPopuler