-->

Bupati Taput Tegaskan, Warga Taput Belum ada yang Positif Covid-19

Rabu, 08 April 2020, 11:31 WIB
Oleh moltoday.com
Bupati Taput Nikson Nababan Konferensi Pers (8/4)

Taput, Delinewstv -- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si di dampingi Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo serta beberapa pimpinan OPD gelar konferensi pers untuk menjawab informasi yang beredar adanya pasien dari Taput positif Covid-19, bertempat di Lobi Kantor Bupati, Tarutung, Rabu (8/4).

Terkait adanya informasi yang beredar bahwa telah ada pasien dari Tapanuli Utara yang positif Covid-19 segera dijawab Bupati Taput dalam Konfrensi Pers dimana Bupati menyatakan bahwa pasien tersebut adalah warga dari Palembang.

"Pasien positif Covid-19 ini bukan warga Taput tetapi KTP Palembang, hanya saja ada keluarganya warga Taput yang pernah kontak dan turut mengantar pasien dimaksud ke Rumah Sakit Columbia Medan," ujar Bupati mengawali dalam Konfrensi Pers tersebut.

Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan langsung menelusuri keluarga dimaksud. "Keluarga yang mengantar pasien positif tersebut telah kita telusuri dan langsung kita Rapid Test, hasilnya negatif. Tetapi akan tetap kita pantau hingga benar benar aman nantinya," ujar Bupati menambahkan.

"Begitu ada informasi tersebut, kita terus telusuri jejak pengobatan pasien tersebut dan kontak dengan siapa saja, kami sudah koordinasi dengan Bupati Toba dimana informasi yang kami dapat, pasien tersebut pernah berobat ke rumah sakit di Toba. Bupati Toba sudah langsung turun tangan dan menelusuri di wilayah Balige," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah akan terus bergerak mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah akan terus ada untuk melindungi masyarakat sebisa mungkin.

"Jadi tolong masyarakat juga mengikuti aturan dan himbauan yang selalu di serukan Pemerintah. Terapkan perilaku hidup sehat, pakai masker, jaga jarak dan tetap di rumah. Selain itu, setiap orang yang datang dari daerah zona merah dan zona kuning wajib isolasi mandiri selama 14 hari," tegas Bupati mengakhiri penjelasannya.

Reporter : Panji HS

TerPopuler