Waspada Covid-19, RSUD Tarutung Adakan Kebijakan Baru

Kamis, 19 Maret 2020, 08:10 WIB
Oleh Joy Silalahi
Antisipasi Penyebaran Virus Corona,RSUD Tarutung Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Terhadap Pengujung

Tarutung,delinewstv -  RSU Daerah Tarutung membuat kebijakan baru dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.Kebijakan ini berupa jam besuk siang dan malam ditiadakan.

Direktur RSUD Tarutung dr. Janri A. Nababan membenarkan adanya kebijakan baru itu.

" ya benar, demi antisipasi penyebaran Covid-19 kita RSUD Tarutung membuat kebijakan seperti jam besuk siang dan malam ditiadakan, penjaga dan pengunjung hanya 1 Orang diperboleh kan",ujarnya.

dr. Janri Nababan juga menambahkan selain itu kebijakan lainnya berupa anak dibawah umur 12 Tahun dilarang masuk ke Area RSUD Tarutung.

Kebijakan lainnya seperti anak dibawah umur 12 tahun dilarang masuk untuk membesuk.

Selain itu setiap orang yang masuk ke Area RSUD Tarutung baik itu pegawai Rumah Sakit,pengunjung ataupun Pasien harus melewati Tim Keamanan yang telah disediakan untuk pengecekan Suhu Tubuh dengan alat Thermosscan, jika diatas 37,5 derajat Celcius pengunjung tidak akan diperbolehkan masuk dan akan diperiksa kesehatannya" tambahnya.


Hal senada juga dikatakan oleh Kasubbag Humas dan Diklat Saroha Nababan yang mengatakan bahwa setiap orang yang masuk akan diperiksa suhu tubuhnya.

" benar, kita antisipasi penyebaran Covid-19, sebelum masuk RS tim kita akan memeriksa suhu tubuhnya, jika dibawah 37,5 derajat celcius, kita akan memberikan stiker yang bertuliskan kata Aman",tangkasnya.

Saroha juga menambahkan setiap pengunjung  yang telah di ukur suhu tubuhnya, masyarakat juga dianjurkan akan  cuci dengan antiseptic. " ya selain cek suhu tubuh, masyarakat juga akan dianjurkan untuk cuci tangan dengan antiseptic",tambahnya.

Direktur RSUD Tarutung dr. Janri Nababan juga meminta maaf atas ketidaknyamanan dengan kebijakan baru ini. " Saya dan Pihak Managemen RSUD Tarutung meminta maaf kepada masyarakat ataupun pengunjung RSUD Tarutung atas ketidaknyamanan dengan kebijakan baru ini.

semua ini demi Kebaikan kita bersama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, saya berharap agar masyarakat dalam memaklumi atas kebijakan ini", ucapnya.

TerPopuler