Bupati Taput Terima Silahturahmi Pengurus Wilayah NU Sumut

Jumat, 21 Februari 2020, 06:43 WIB
Oleh Joy Silalahi
Nikson Nababan (Bupati Tapnuli Utara) beserta Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumut 

Tarutung, DelinewstvBupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Parsaoran Hutagalung dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Utara.



Ini terkait telah terlaksana Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang NU Taput, bertempat di Sopo Rakyat Kanopi rumah dinas Bupati, Tarutung pada Minggu (16/2/2020) malam.
Kegiatan dihadiri langsung Wakil Rois Syuro NU Sumut, Abdul Hamid Ritonga, Rois Syuro NU Taput, Ali Umar Nasution, Ketua NU Taput, M Nazar Lutfhi Nasution, Ketua MUI Taput, Syamsul Pandiangan dan para pengurus Majelis Wali Kecamatan NU.
Bupati dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari PW NU Sumut, dan berharap agar kedepannya hubungan silaturahmi ini tetap berjalan dengan langgeng sampai selamanya.


“Kita harus tetap menjaga silaturahmi ini. Saya juga selalu berpesan kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga Taput sebagai miniatur Pancasila Bhineka Tunggal Ika dengan membina rasa toleransi yang tinggi,” terangnya lagi.
Dalam ramah-tamah itu, Bupati juga menjelaskan beberapa cita-cita dalam memajukan daerahnya, di antaranya pembangunan jalan Tol Danau Toba hingga Tapanuli Tengah (Tapteng), pembukaan jalan menuju Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Sei Mangkei serta upaya pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara).
“Kita bangga melihat selama ini NU mulai dari pusat hingga daerah menjadi garda terdepan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan umat NU kepada pemerintah. Semoga Taput semakin maju dengan dukungan para pengurus NU,” ucapnya.
Sementara Abdul Hamid Ritonga menjelaskan, NU adalah organisasi Islam Moderat yang menerima keberagaman dan hidup berdampingan dengan semua sesama umat beragama. Dia juga menyatakan, turut mendoakan agar cita-cita pembangunan Taput dapat segera terkabul.
“Kami para pengurus NU turut mendukung berhasilnya rencana pendirian Universitas Negeri demi kemajuan Tapanuli Raya. Kita perlu ilmu pengetahuan yang didapat melalui lembaga pendidikan, untuk itu perlu berdirinya Untara. Mari kita bersama-sama memompa semangat kebhinekaan NKRI,” tambah Abdul Hamid

TerPopuler