Kebakaran di Sarulla , Dua Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Sabtu, 22 Februari 2020, 03:44 WIB
Oleh Joy Silalahi


Kebaran rumah di pahae jae
Petugas dan warga setempat coba memadamkan kebakaran di Pasar Sarulla (22/02)

Pahae, Delinewstv - Kebakaran terjadi di pasar sarulla , tepatnya di jalan patuan anggi,Pahae Jae ,Tapanuli Utara. Sabtu (22/02)

Sebuah rumah berukuran sepuluh kali lima meter yang dihuni dua keluarga habis dilalap api.

Rumah yang terbuat dari papan tersebut dibagi menjadi dua bagian serta dihuni dua kepala keluarga , keluarga Pak Tasia Sianturi, ( 41 ) dan keluarga Mak Samuel Siburian ( 65 ) warga kelurahan pasar sarulla.

Ketika dikonfirmasi,Kasubag humas polres tapanuli utara Aiptu W.Baringbing membenarkan kejadian kebakaran rumah tersebut.

Pada saat kejadian, rumah tersebut sedang kosong. Dua keluarga sebagai pemilik rumah tidak berada di lokasi kejadian.

Awal kejadian bermula ketika tetangga korban melihat ada api di bagian atap rumah, dengan cepat tetangga korban langsung meminta tolong kepada warga sekitar.

Namun sayang, ketika warga setempat mulai ramai api sudah menjalar hampir keseluruh bagian rumah , sebab bangunan ini terbuat dari papan yang sudah mulai tua.

Mengingat posisi beberapa rumah di sekitar kejadian sangat rapat, dengan cepat pihak polsek Pahae menghubungi pemadam kebakaran kecamatan pahae jae untuk segera datang.

Berselang setengah jam kemudian , mobil damkar milik pemerintah daerah tiba di lokasi, lalu bersama dengan warga sekitar api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai menjalar kerumah lain.

Ketika pemilik rumah datang , api sudah mulai membesar. Sayang ia tidak sempat menyelamatkan barang-barang nya.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait hal ini, untuk mengetahui dari mana sumber api nya pertama sekali" ujar W. Baringbing

TerPopuler